Marcus Rashford Bukan Seorang Striker Pembunuh

Marcus Rashford bukan seorang striker pembunuh

Mantan striker Manchester United Michael Owen mengatakan Marcus Rashford tidak memiliki “insting pembunuh”. Namun, dalam hal bakat, Owen mengakui bahwa Rashford lebih baik daripada dia. Tetapi Marcus Rashford bukan seorang striker pembunuh yang bisa diandalkan.

Marcus Rahsford telah menjadi pemain utama di Manchester United sejak promosi ke tim utama pada 2016. Pada saat itu, Rashford langsung mencetak gol di pertandingan pertamanya.

Namun, kinerja pemain berusia 21 tahun itu akan mandek selama dua musim terakhir. Bahkan, selama musim 2019/2020, banyak orang meragukan bahwa Rashfod bisa menjadi fondasi garis depan Setan Merah.

Rashford sendiri menjadi pilihan pertama garis ofensif United selama musim 2019/2020. Apa peringkat Owen dari Rashford?

Marcus Rashford bola88 memang diposisikan sebagai striker sentral. Namun, selama karirnya, pemain Inggris itu juga bermain sebagai pemain sayap. Itu terjadi ketika United berada di bawah kendali Jose Mourinho.

“Saya tidak berpikir tujuan utama adalah apa yang dia inginkan,” kata Michael Owen kepada Sportsmole.

“Saya pikir itu terkait dengan keseluruhan kinerja, gol dan gol, bantuan, semuanya, pemain yang lebih baik dari saya,” kata bek Liverpool.

Sejak promosi ke tim utama United, Marcus Rashford telah mencetak 47 gol dalam 174 penampilan. Sementara itu, dalam karirnya di Liga bolapelangi Premier, Michael Owen mencetak 150 gol.

Michael Owen menyebut Marcus Rashford sebagai naluri pembunuh sebagai penyerang pusat. Bahkan, kemampuan ini diperlukan untuk pemain penyerang pusat. Meskipun Marcus Rashford bukan seorang striker pembunuh tetapi dirinya punya skil dan tendangan yang sangat bagus.

“Rashford memiliki sentuhan luar biasa dan keterampilan umum yang belum pernah kumiliki, tetapi dia tidak memiliki naluri pembunuh yang kumiliki.”

“Saya hanya terobsesi dengan pemain seperti Robbie Fowler, Sergio Aguero atau Harry Kane – orang terobsesi dengan itu, gol – saya tidak berpikir dia terobsesi dengan gol,” kata Michael Owen.

Michael Owen membela Manchester United. Tiga tahun di Old Trafford, mantan pembom tim nasional Inggris mencetak 17 gol dalam 52 penampilan bersama Setan Merah.

Tinggalkan Balasan